Kamis, 11 September 2008

Belajar Dalam Hidup 1



Kejadian Diri

Renung ku dalam kesendirian malam ini
Renung untuk memaknai hikmah diri
................ Siapa aku ini?
Aku adalah tanah, api, air dan udara
yang dikumpulkan........
setelah dipisahkan
yang diperas
yang disaring
yang dipanaskan
yang didinginkan
yang diperlakukan dengan berkali-kali perlakuan
yang kemudian disimpan dalam kesucian penjara nafsu
yang terkunci dalam syulbi Adam dan Hawa
Dalam Kesaksian pada Mu, syulbi itu tersingkap
Dalam Kasih dan Sayang Mu, penjara nafsu terbuka
Dalam Nama Mu, aku diperlakukan
Dalam Hembusan Kesucian Mu, aku dikumpulkan
Atas Perintah Mu
Jibril meneguhkan ku
Israfil menerangi ku
Mikail memelihara ku
Izrail membai’at ku dengan Kepastian

Sejak itu...
Ya... sejak itu
Hidup dan matiku adalah contoh Keindahan dan Keagungan Mu
Aku menjadi utusanMu
Dengan membawa sifatMu, perbuatanMu, namaMu dan bayang-bayangMu.
Yang Kau pinjamkan, tapi....
Bukan membawa Zat Mu Yang Maha Agung
Maha Suci Zat Mu yang tidak serupa dengan ciptaan Mu



Yuvusulikov, Jakarta, 2008

Tidak ada komentar:

 

September 2008, Design template by Ayi Fahmi.